Review dan Harga Game Nintendo DS Series

Tags

Salah satu perusahaan game terbesar di dunia adalah Nintendo. Nintendo sudah merambah pasar game sejak era 70-an dan 80-an. Meski sempat menjadi konsol games favorit, namun kini Nintendo mendapat saingan berat dari kubu Sony lewat konsol video game PlayStation series dan Microsoft dengan konsol game Xbox series. Meski begitu, Nintendo merupakan perusahaan game yang paling banyak merilis konsol game. Sudah banyak seri konsol game yang mereka rilis mulai dari Nintendo Entertainment System (NES), Game Boy series, Nintendo DS series dan konsol game terbaru mereka Nintendo Wii series. Kali ini akan dibahas mengenai konsol game Nintendo DS series yang merupakan handheld game console atau konsol game pegangan tangan.

Nintendo DS menjadi andalan dari game Nintendo dalam urusan konsol handheld, setelah kesuksesan konsol game GameBoy. Konsol game Nintendo DS dirilis pertama pada tahun 2004. Setelah itu beberapa seri dan versi terbaru terus dirilis. Meskipun Nintendo membuat seri konsol game Nintendo Wii, projek seri Nintendo DS tetap dilanjutkan hingga yang terbaru Nintendo 2DS yang dirilis pada tahun 2013 lalu.

Berikut seri konsol game Nintendo DS :
  • Nintendo DS (2004)
  • Nintendo DS Life (2006)
  • Nintendo DSi (2008)
  • Nintendo DSi XL (2010)
  • Nintendo 3DS (2011)
  • Nintendo 3DS XL (2012)
  • Nintendo 2DS (2013)

Nintendo DS dirilis pertama pada tahun 2004. Selang dua tahun diriis kembali Nintendo DS Life. Pada tahun 2008, Nintendo kembali merilis produk terbaru yaitu Nintendo DSi. Versi terbaru kembali diluncurkan pada tahun 2010 yaitu Nintendo DSi XL. Inovasi baru kembali dibuat dengan konsol video games Nintendo 3DS di tahun 2011. Berselang setahun Nintendo 3DS XL dirilis. Terakhir tahun 2013 Nintendo 2DS dirilis sebagai versi terbaru dari seri Nintendo DS. Berikut akan kami hadirkan ulasan, review, perbandingan fitur dan spesifikasi serta harga Nintendo DS series terbaru.


Review dan Harga Seri Nintendo DS


Nintendo DS

Saat awal dirilis pada tahun 2004, Nintendo DS menjadi salah satu konsol game handheld dual screen favorit. DS dalam nama Nintendo DS merupakan singkatan dari dual-screen. Dalam konsol game ini, berbagai fitur diperkenalkan mulai dari LCD screen, touchscreen, built-in microphone dan support untuk konektivitas wireless.

Harga Nintendo DS saat rilis : US$149.99
Harga Nintendo DS terbaru : tidak beredar lagi


Nintendo DS Life

Setelah itu Nintendo DS Life dirilis pada tahun 2006 Perbaruan design dan fitur-fitur lain ditambahkan pada Nintendo DS Life. Design menjadi lebih tipis dan ramping sehingga tampak lebih elegan. Selain itu, layar screen lebih terang sehingga gamers bisa lebih fokus pada game. Dibandingkan dengan versi sebelumnya display screen cenderung agak gelar.

Harga Nintendo DS Life saat rilis : US$129.99
Harga Nintendo DS Life terbaru : tidak beredar lagi


Nintendo DSi

Tahun 2008, Nintendo kembali merilis versi terbaru yaitu Nintendo DSi. Pembaruan design kembali diperkenalkan, dengan desain yang lebih bagus dan lebih elegan. Selain itu beberapa fitur baru diperkenalkan dalam Nintendo DSi, termasuk kamera digital 0.3 megapixel dalam dan luar. Tak hanya itu, beberapa pembaruan dan peningkatan hardware juga menjadi alasan diluncurkannya versi Nintendo DSi.

Harga Nintendo DSi saat rilis : US$169.99
Harga Nintendo DSi terbaru : US$99.99


Nintendo DSi XL

Versi terbaru kembali dirilis pada tahun 2010, yaitu Nintendo DSi XL. Sesuai namanya, versi DSi XL menampilkan versi sebelumnya dengan design yang lebih besar. Konsol ini juga menjadi yang pertama dengan ukuran yang berbeda dari seri Nintendo DS. Berbagai fitur dan spesifikasi juga diperbarui seperti layar yang lebih besar, peningkatan daya tahan baterai dan ukuran yang lebih besar.

Harga Nintendo DSi XL saat rilis : US$189.99
Harga Nintendo DSi XL terbaru : US$129.99


Nintendo 3DS

Nintendo lalu membuat inovasi baru dengan perilisan Nintendo 3DS di tahun 2011. Nintendo 3DS merupakan konsol game portable baru Nintendo. Dengan fitur efek 3D, konsol ini merupakan pembaruan dari seri Nintendo DS sebelumnya. Nintendo 3DS bersaing dengan konsol game Sony PlayStation Vita.

Harga Nintendo 3DS saat rilis : US$249.99
Harga Nintendo 3DS terbaru : US$169.99


Nintendo 3DS XL

Versi terbaru kembali dirilis di tahun 2012, yaitu Nintendo 3DS XL. Tentunya konsol game ini memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan dibandingkan versi sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah layar yang lebih besar, daya tahan baterai yang lebih awet serta ukuran yang lebih besar daripada versi sebelumnya.

Harga Nintendo 3DS XL saat rilis : US$199.99
Harga Nintendo 3DS XL terbaru : US$199.99


Nintendo 2DS

Di tahun 2013, versi terbaru dari seri konsol game portable Nintendo DS dirilis, yaitu Nintendo 2DS. Konsol video game ini memiliki karakteristik hardware dan software yang sama dan identik dengan Nintendo 3DS. Nintendo 2DS dirilis tepatnya pada tanggal 12 Oktober 2013 di Amerika utara dan Eropa dan menjadi versi terbaru pada seri Nintendo DS.

Harga Nintendo 2DS saat rilis : US$129.99
Harga Nintendo 2DS terbaru : US$129.99


Itulah informasi mengenai ulasan detail dan review konsol game Nintendo DS series baik Nintendo DS, Nintendo 3DS atau Nintendo 2DS lengkap beserta dengan harga jual baik saat dirilis dan harga jual terbaru sekarang. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para gamers.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon