Review dan Harga Game Nintendo Wii Series

Tags

Nintendo merupakan salah satu perusahaan game paling besar yang sudah ada sejak dulu hingga sekarang. Setelah merajai industri video game di era lawas, kini Nintendo menghadapi persaingan sengit di industri game dengan berbagai kompetitor. Ya, Nintendo memang dikenal sebagai raja industri game terutama di era 80an berkat kesuksesan masif game Nintendo Entertainment System (NES). Meski begitu, Nintendo tetap mampu untuk konsisten memproduksi konsol konsol video game terbaru sampai sekarang untuk bisa bersaing dengan pesaing lainnya.

Salah satu konsol game Nintendo andalan adalah Wii series. Wii pertama dirilis tahun 2006 dan telah diproduksi dua series, yang pertama Wii (2006) dan yang kedua adalah Wii U (2014). Awalnya, Wii dibuat untuk menyaingi kecanggihan konsol game lain seperti PlayStation miliki Sony dan Xbox produksi Microsoft. Kini konsol game ini masih menjadi pilihan beberapa gamers, meski di Indonesia mungkin tidak terlalu diminati dibandingkan PlayStation series (PS2, PS3, PS4) atau bahkan Xbox series (Xbox 360, Xbox One). Berikut kami tampilkan review, detail, fitur, spesifikasi dan harga dari Nintendo Wii Series terbaru selengkapnya.

Review dan Harga Game Nintendo Wii Series


Wii

Tanggal rilis : 19 November 2006
Total penjualan : 101 juta unit
Generasi : Tujuh
OS : Wii system software
CPU : IBM PowerPC Broadway 729 MHz
Memori : 88MB
Grafik : ATI Hollywood 243 MHz
Harga : US$199 (awal rilis)

Wii dirilis pertama pada tanggal 19 November 2006. Wii termasuk dalam konsol game generasi ketujuh. Hal ini berarti kecanggihan Wii hampir setara dengan PS3 dan Xbox 360. Total penjualan Wii termasuk sukses besar, bahkan melebihi dua konsol game tersebut. Wii menghadirkan beberapa fitur baru, seperti Wii Remote Controller. Wii juga menghadirkan servis download game, Virtual Console. Konsol game ini kemudian dirilis dengan desain baru, Wii Mini, yang dirilis tahun 2012.


Wii U

Tanggal rilis : 18 November 2012
Total penjualan : 13 juta unit
Generasi : Delapan
OS : Wii U system software
CPU : 1,24 GHz Tri-Core IBM PowerPC Espresso
Memori : 2GB DDR
Grafik : 550 MHz AMD Radeon Latte
Harga : US$299 (awal rilis)

Wii U merupakan konsol game penerus Wii produksi Nintendo. Nintendo Wii U pertama dirilis tanggal 18 November 2012. Konsol game ini termasuk konsol game generasi kedelapan, atau setara dengan kompetitor lain yaitu Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox One. Wii U menghadirkan sejumlah fitur grafik baru, termasuk support HD graphics. Kontroler utama yang digunakan adalah Wii U GamePad. Wii U juga menghadirkan fitur kompatibel pada konsol sebelumnya, Wii. Selain itu terdapat peningkatan fitur pada fitur online dan software lain.


Itulah info review dan detail spesifikasi game Nintendo Wii series. Konsol game tersebut menjadi konsol andalan dari Nintendo yang merupakan salah satu perusahaan game terbesar di dunia. Tentu menarik melihat konsol game baru dari Nintendo Wii series tersebut berikutnya. Sekian info game terbaru kali ini.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon