Detail Spesifikasi dan Review Game PlayStation 3 (PS3)

Tags

PlayStation 3 merupakan konsol game generasi ketujuh yang dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment yang termasuk dalam seri game PlayStation. PlayStation 3 atau yang biasa disebut dengan sebutan PS3 dirilis sejak tahun 2006 dan menjadi salah satu konsol video game yang populer. PS3 mampu meneruskan dominasi konsol game pendahulunya, yaitu PS1 dan PS2 yang mampu populer di era 90an dan awal 2000an. Sebagai konsol generasi ketujuh, PS3 bersaing dengan game sejenis, yaitu Xbox 360 produksi Microsoft dan Wii yang dikembangkan oleh Nintendo. 

Game PS3 memiliki sejumlah detail spesifikasi yang cukup canggih dan modern. PS3 mampu menampilkan beberapa fitur baru, mulai dari penggunaan Bluray disc hingga integrasi dengan PlayStation Network. Sejak dirilis tanggal 11 November 2006, PS3 mampu terjual laris. Versi terbaru yaitu PS3 Slim dengan desain yang lebih ramping juga dirilis tahun 2009 lalu. Total lebih dari 80 juta unit PS3 telah terjual di seluruh dunia, termasuk di Asia dan juga di Indonesia. Kesuksesan PS3 membuat Sony merilis game penerusnya, yaitu PlayStation 4 (PS4) pada November 2013 lalu. Meski begitu PS3 masih banyak diminati hingga sekarang.

Sejumlah game yang kompatibel untuk PS3 dirilis. Game terlaris PS3 adalah Grand Theft Auto V (GTA 5) dengan total terjual 20 juta kopi. Di awal perilisan, beberapa best selling games antra lain yaitu Resistance: Fall of Man, The Elder Scrolls IV: Oblivion, Sonic the Hegdehog dan Ridge Racer 7. Game game dengan tema shooter FPS (first-person shooter) juga sempat mendominasi di antaranya yaitu Call of Duty 4: Modern Warfare, Metal Gear Solid 4, Battlefield 3 dan Rainbow Six: Vegas. Namun game GTA masih tetap menjadi juara dengan kesuksesan GTA 4 dan tentu saja GTA 5. Berikut kami tampilkan review, informasi, spesifikasi, fitur dan detail lengkap dari konsol game PS3.

Detail Spesifikasi dan Review Game PlayStation 3 (PS3)

Detail Review Game PlayStation 3 (PS3)

Nama Resmi : PlayStation 3
Produksi : Sony Interactive Entertainment
Generasi : Ketujuh
Tanggal Perilisan : 11 November 2006 (Jepang), 17 November 2006 (Amerika Utara), 23 Maret 2007 (Eropa dan Australia)
Tipe : Konsol video game
Rekor Penjualan : 80 juta unit
Game Tersukses : Grand Theft Auto V (terjual 20 juta)
Penerus : PlayStation 4 (PS4)

Spesifikasi PlayStation 3 (PS3)

Media : Blu-ray Disc, DVD, CD
OS : PlyStation 3 system software (BSD)
CPU : 3.2 GHz Cell Broadband Engine with 1 PPE & 7 SPEs
Memori : 256MB XDR DRAM system & 256MB GDDR3 video
Penyimpanan : 2,5 inch SATA hard drive (up to 500GB)
Grafik : 550 MHz NVIDIA/SCEI RSX Reality Synthesizer
Online servis : PlayStation Network
Input : Sixaxis, DualShock 3, DualShock 4, Logitech Driving Force GT, Logitech Cordless Precision controller, USB controllers, GT Force Rhythm game controllers, PlayStation Move, PlayStation Portable, PlayStation Vita


Game PS3 menjadi salah satu game generasi ketujuh paling populer. Konsol game ini banyak diminati hingga sukses terjual 85 juta unit di seluruh dunia. Dengan grafik yang jauh lebih canggih dibanding game PS2, PS3 jelas menjadi terobosan baru dalam dunia game. Sekian info dunia game kali ini.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky

2 komentar


EmoticonEmoticon