Detail Spesifikasi dan Review Game PlayStation 4 (PS4)

Tags

PlayStation 4 merupakan konsol video game yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment yang dulunya bernama Sony Computer Entertainment. PlayStation 4 yang biasa disingkat PS4 dirilis pertama kali di Amerika Utara pada tanggal 15 November 2013 oleh Sony. PS4 termasuk dalam konsol game generasi kedelapan dan bersaing dengan game game sejenis seperti Wii U dari Nintendo dan juga Xbox One dari Microsoft. PS4 diharapkan mampu meneruskan kesuksesan seri PS sebelumnya, yaitu PS1, PS2 dan juga PS3. Tentu sejumlah fitur dan spesifikasi baru sudah dilakukan oleh Sony dalam proses produksi konsol PS4 ini. 

Dengan berbagai spesifikasi yang canggih dan modern, PS4 pun menjadi begitu diminati. Sejumlah fitur baru yang hadir di PS4 antara lain yaitu Share Play yang membuat kita bisa mengajak teman lain bermain secara online, Media Sharing yang membuat kita bisa membagikan screenshot atau klip game ke sosial media seperti Facebook, Twitter dan YouTube hingga Community Creation yang membuat kita bisa membuat komunitas khusus berdasarkan kesukaan yang sama dengan gamers lain. Berbagai peningkatan dilakukan di beberapa sektor, mulai dari AMD Accelerated Processing Unit (APU), peningkatan kontroller konsol hingga integrasi touchpad. 

PS4 pun mendapat respon positif dari para gamers di seluruh dunia. Hingga bulan Juni 2016, total 43 juta unit PS4 telah terjual dan jumlah ini tentu terus akan bertambah seiring berjalannya waktu. Jumlah ini menjadi yang terbanyak dibanding game game generasi delapan lainnya. Banyak pengamat yang menilai PS4 jauh lebih baik dibandingkan kompetitornya, Xbox One dan Wii U. Berikut kami tampilkan review, informasi, spesifikasi, fitur dan detail lengkap dari konsol game PS4.

Detail Spesifikasi dan Review Game PlayStation 4 (PS4)

Detail Review Game PlayStation 4 (PS4)

Nama Resmi : PlayStation 4
Produksi : Sony Interactive Entertainment
Generasi : Kedelapan
Tanggal Perilisan : 15 November 2013 (Amerika Utara), 29 November 2013 (Eropa), 22 Februari 2014 (Jepang)
Tipe : Konsol video game
Rekor Penjualan : 43 juta unit (Juni 2016)
Penerus : PlayStation 5 (belum dikonfirmasi)

Spesifikasi PlayStation 4 (PS4)

Media : Blu-ray Disc, DVD
OS : PlyStation 4 system software
CPU : Semi-custom 8-core AMD x86-64Jaguar 1.6 GHz CPU
Memori : 8GB GDDR5, 256MB DDR3 RAM
Penyimpanan : Hard drive 500 GB
Grafik : Semi-custom AMD GCN Radeon
Online servis : PlayStation Network
Input kontroller : DualShock 4, PlayStation Move, PlayStation Vita
Kamera : PlayStation Camera


Game PS3 merupakan konsol video game generasi kedelapan paling populer saat ini. Konsol game ini banyak diminati hingga sukses terjual puluhan juta unit di seluruh dunia. Dengan grafik yang jauh lebih canggih dibanding game PS3, PS4 jelas menjadi terobosan baru Sony dalam dunia game. Sekian info dunia game kali ini.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon