Review dan Detail Spesifikasi Konsol Game Xbox

Tags

Xbox merupakan konsol video game yang menjadi bagian dari konsol game Xbox series. Konsol game ini dikembangkan oleh Microsoft dan menjadi seri pertama dari konsol game Xbox series. Xbox juga menjadi langkah pertama kali bagi perusahaan Microsoft untuk merambah dalam dunia game. Xbox pertama kali dirilis pada 15 November 2001 di Amerika Utara. Konsol game ini termasuk dalam konsol game generasi keenam. Artinya, Xbox bersaing dengan kompetitornya, sebut saja seperti PlayStation 2 (PS2) produksi Sony dan GameCube produksi Nintendo. 

Xbox hadir dengan grafik yang canggih dan modern. Xbox juga menjadi konsol game pertama dengan medium harddisk. Xbox juga meluncurkan fitur Xbox Live, pelayananan gaming online yang menjadi andalan dari konsol game Xbox. Sejumlah game rilisan Xbox menjadi sukses, sebut saja Halo 2 yang menjadi game dengan total penjualan tersukses dari Xbox. Kesuksesan Xbox membuat penerusnya kembali dibuat, mulai dari Xbox 360 dan Xbox One. Berikut informasi dan spesifikasi lengkap dari Xbox 360.

Review dan Spesifikasi Konsol Game Xbox

Detail Review Game Xbox

Developer : Microsoft
Generasi : Keenam
Tipe : Konsol video game
Tanggal rilis : 15 November 2001 (Amerika Utara), 22 Februari 2002 (Jepang), 14 Maret 2002 (Australia), 14 Maret 2002 (Eropa)
Pemberhentian produksi : 4 Juni 2006
Unit terjual : 24 juta unit
Penerus : Xbox 360
Game tersukses : Halo 2 (2,8 juta kopi terjual)


Detail Spesifikasi Xbox

Media : DVD, CD, digital distribution
CPU : Custom 733 MHz Intel Pentium III 'Coppermine-based' processor
Memori : 64 MB of DDR SDRAM 200 MHz
Penyimpanan : Hard drive internal 8 or 10 GB, 8 MB memori card
Grafik : 233 MHz nVidia NV2A
Online servis : Xbox Live
Konektivitas : 100 Mbit Ethernet


Game Xbox merupakan konsol video game generasi keenam yang cukup populer saat ini. Konsol game ini banyak diminati hingga sukses terjual puluhan juta unit di seluruh dunia. Dengan grafik yang cukup canggih di zamannya, Xbox jelas menjadi terobosan baru dari Microsoft untuk merambah dunia game. Sekian info dunia game kali ini.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon