Cheat dan Trik Cara Bermain Game PES 2017

PES 2017 merupakan game versi terbaru dari series game olahraga sepakbola Pro Evolution Soccer. Selain series game FIFA dari EA Sports, PES merupakan salah satu game bertemakan sepakbola terbaik dan terpopuler. Di Indonesia, PES bahkan jauh lebih populer dibandingkan FIFA. PES 2017 dirilis oleh KONAMI pada bulan September 2016 lalu. Kehadiran game ini sudah ditunggu oleh para fans dan penggemarnya. PES 2017 menjadi penerus dari game sebelumnya, seperti PES 2016 dan PES 2015. Game ini bisa dimainkan di konsol game PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan di PC komputer/laptop.

Seri terbaru ini menghadirkan sejumlah perbaikan fitur dan spesifikasi, mulai dari grafik, gameplay dan lisensi tim juga banyak yang baru. Gameplay pun dibuat lebih mudah dan lebih real sehingga memungkinkan gamers bermain dengan lebih optimal sesuai dengan permainan sepakbola aslinya. Hal ini membuat butuh adaptasi untuk memainkan game PES 2017 karena gameplay yang cukup berbeda dengan versi pendahulunya. Berikut beberapa tutorial tips dan trik ampuh cara untuk bermain game bola PES 2017 serta beberapa kode cheat yang bisa digunakan.

Cheat dan Trik Cara Bermain Game PES 2017

Trik Bermain PES 2017


1. Optimalkan umpan/passing

Di PES 2017, terdapat peningkatan pada atribut umpan. yang disebut dengan precise pass. Hal ini memungkinkan pemain untuk mengumpan dengan lebih akurat. Untuk itu dalam melakukan penyerangan, perbanyak melakukan umpan pendek. Jangan melulu menggiring bola lewat sayap dan melakukan crossing secara cuma-cuma. Cobalah untuk memperbanyak passing pendek di tengah lapangan sambil membangun serangan. Jika ada celah, baru lakukan through pass atau umpan terobosan ke pemain depan.

2. Lakukan zona marking

Dalam melakukan bertahan, coba terapkan strategi zona marking. Ketika lawan sedang menguasai bola, jangan langsung merebut, apalagi jika player kita adalah pemain bertahan. Jika kita dilewati, maka tidak ada lagi pemain yang menghalau. Jika itu terjadi, cobalah untuk switch player dengan menekan L1 agar pemain lain yang merebut, bisa bek sayap atau pemain tengah. Rebut bola dengan menggunakan pressing dengan tombol kotak, jangan gunakan tombol X untuk merebut karena pemain kita akan dengan mudah dilewati. Jangan juga melakukan tackle secara sembarangan. Dengan melakukan zona marking akan meminimalisir kesalahan dan membuat lawan sering salah umpan.

3. Jangan sering-sering berlari

Tombol R1 merupakan tombol untuk berlari. Saat melakukan serangan, kita sering menggunakan tombol sprint. Namun jangan terlalu sering melakukan sprint. Hal ini dapat membuat pemain kita kehabisan stamina dengan cepat. Selain itu sprint cepat malah membuat lawan dapat merebut bola dari kita dengan mudah. Gunakan tombol R1 seperlunya, seperti saat melakukan serangan balik atau ketika ada celah kosong untuk menyerang.

4. Mencetak gol dari tendangan bebas

Situasi set pieces atau bola mati merupakan peluang bagi kita untuk bisa mencetak gol. Cara cetak gol dari tendangan bebas atau free kick pun bervariasi. Saat akan melakukan free kick, tekan tombol L1 + R1, lalu tekan tombol bawah, tahan dan kemudian tekan tombol kotak untuk shooting. Setelah itu, lepas tombol bawah dan tekan tombol X serta arah bola yang diinginkan. Lakukan dengan detail, dan peluang terjadinya gol akan meningkat.

5. Pelajari trik kontrol bola

Dalam PES 2017, masih terdapat beberapa trik olah bola yang bisa dilakukan. Trik trik khusus ini akan semakin cocok jika berada pada pemain yang jago dribble dan menggiring bola. Sebagai pemain, tak ada salahnya untuk mulai mempelajari trik trik skill khusus ini dan menguasainya. 

Kode cheat PES 2017

  • Flick = Tekan dan tahan RS ketika pemain lawan terpancing maju
  • Running Rainbow Flick = Ketika sedang melakukan dribbling, klik RS 2x
  • Sombrero = Tekan dan tahan RS, lalu arahkan LS ke pemain lawan
  • Running Lift = Ketika sedang melakukan drible, tahan RS dan arahkan LS ke ↘ atau ↗
  • Cross Over Turn = Saat melakukan drible, arahkan RS ↓ → ↓ LS atau RS ↑ → LS ↑
  • Flip Flap = Saat melakukan drible, arahkan RS ↘ → LS atau RS ↗ → LS ↘
  • Double Touch = RS ↓ → → LS atau RS ↑ → LS →
  • Nutmeg = Tahan R2 [saat lawan mendekat], kemudian R1+RS ke arah lawan
  • Run Around = Tahan R2 [saat lawan mendekat], kemudian tekan R1 + LS ↘ atau ↗
  • Deft Touch Dribble = R2+LS
  • Manual Shot = L2+LS+□
  • Manual Shot (Low) = L2+LS+□ dan Δ
  • Lofted Long Pass = Tahan R2 kemudian O

Itu tadi sedikit info tips trik PES 2017 yang paling ampuh dan terbukti. Pro Evolution Soccer atau PES memang menjadi game fenomenal, terutama di Indonesia. Bisa dilihat bahwa antusiasme gamers Indonesia akan game bola PES ini begitu besar, hingga game ini menjadi salah satu game terpopuler saat ini. Sekian info cheat game kali ini.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon