Pengertian dan Macam Macam Game Online

Tags

Siapa yang tidak suka bermain game? Hampir semuanya tentu akan menjawab suka. Apalagi dengan adanya fitur game online. Ya, dengan game online, akan memungkinkan kita bermain game dengan menggunakan internet atau network lain. Game jenis ini menjadi tren di kalangan gamers, terutama di era teknologi modern. Orang bisa memainkan game yang terkoneksi dengan internet, sehingga bisa bermain dengan orang lain dari jarak jauh. Berikut ini akan kami tampilkan pengertian dan definisi game online serta jenis dan macam macam game online.

Pengertian dan Macam Macam Game Online

Pengertian game online

Game online merupakan permainan video game yang dimainkan lewat internet atau jaringan komputer lainnya. Game online biasanya dimainkan lewat berbagai platform video game seperti PC, konsol game atau pun mobile game. Dengan game online, kita bisa memainkan game dengan orang lain dari jarak jauh dalam satu koneksi sama. Sejumlah konsol game modern seperti PS3, Xbox 360, Wii, PS4 atau Xbox One juga telah menyediakan fitur layanan online service.

Awal perkembangan game online dimulai sejak tahun 70an. Kini game online menjadi tren di kalangan gamers seluruh dunia. Game game online komputer menjadi yang paling diminati. Namun belakangan game online di hp mulai menjamur dan banyak dimainkan. Game online android banyak diminati karena tersedia secara gratis di Google Play Store.

Terdapat banyak tipe dan jenis game online. Klasifikasi game online sedikit berbeda dengan pembagian genre macam macam game secara umum, karena dibagi menurut asal game online dimainkan, meski tentu ada kemiripan. Berikut jenis dan macam macam game online selengkapnya.

Macam macam game online

  • First-person shooter (FPS)
  • Hero shooter
  • Real-time strategy game (RTS)
  • Multiplayer online battle arena game (MOBA)
  • Massively multiplayer online game (MMO)
  • Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG)
  • Console game
  • Cross-platform online game
  • Browser games

Dengan bermain game online, para gamers juga sering menciptakan komunitas. Meski begitu, game online juga menimbulkan pro kontra. Banyak kasus cyberbulling yang dilaporkan terjadi karena game online. Selain itu juga banyak gamers yang kecanduan dengan game online hingga banyak gamers yang menutup diri dari kehidupan luar. Untuk itu, kita harus menyikapi game online secara bijak dengan mempertimbangkan dampak dampak negatifnya.


-GameSetting-

Mokhammad Zakky

1 komentar so far


EmoticonEmoticon